Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Bakal Beri Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Karyawan dan Keluarga

Kompas.com - 06/03/2021, 09:01 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA berenca memberikan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan dan keluarga melalui program vaksinasi mandiri tanpa dipungut biaya.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, saat ini BCA tengah merencanakan dan mempersiapkan vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri untuk karyawan beserta keluarganya.

“Vaksinasi ini akan mencakup karyawan dan keluarga yang biaya kesehatannya masuk dalam tanggungan perusahaan sesuai peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Jokowi Janji Tolak Impor Beras Sejak Nyapres di 2014, Realisasinya?

Hera menyebut, berdasarkan kalkulasi secara seksama, perusahaan menghitung kebutuhan hingga 62.500 dosis untuk vaksinasi Covid-19 secara mandiri tersebut.

Dia bilang, jumlah dosis tersebut merupakan estimasi, dan masih ada peluang untuk penambahan atau pengurangan jumlah dosisi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

“Karyawan dan keluarganya akan mendapat vaksinasi mandiri jika mereka belum ikut vaksinasi program pemerintah sampai pada pelaksanaannya nanti,” ucap Hera.

Adapun penyelenggataan vaksinasi dari BCA untuk karyawan dan keluarga yang dilakukan secara gotong royong ini akan diberikan secara gratis. Saat ini tim internal BCA sedang mengumpulkan dan melengkapi data karyawan yang diperlukan.

“Kami berharap proses ini dapat berjalan dengan baik,” tegas Hera.

Baca juga: Gedung Sarinah Akan Dilengkapi Fasilitas Trading House, Apa Itu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com