Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulasi KPR di 4 Bank BUMN, Mudah dan Akurat

Kompas.com - 08/03/2021, 20:50 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit Pemilikan Rumah atau KPR selama ini jadi solusi memiliki rumah dengan segera saat dana terbatas. Hampir seluruh bank saat ini sudah menyediakan simulasi KPR.

Simulasi KPR sebaiknya perlu dilakukan pemohon KPR agar bisa memperkirakan jumlah pengeluaran dari mulai pembayaran uang muka, angsuran per bulan, dan biaya-biaya lainnya dalam komponen biaya KPR.

Dalam simulasi KPR yang disediakan 4 bank Himbara ini, calon nasabah tinggal mengisi besaran uang muka, masa tenor cicilan, besaran pinjaman, dan jenis suku bunga yang dipilih. 

Berikut ini tautan simulasi kredit rumah atau simulasi KPR dari 4 bank BUMN di Tanah Air:

Baca juga: Apa Itu Biaya Provisi pada KPR Bank?

Dengan melakukan simulasi KPR, maka nasabah bisa membandingkan produk KPR yang ditawarkan perbankan, terutama terkait dengan bunga yang ditawarkan dan fasilitas lainnya.

Dalam simulasi KPR cicilan rumah tersebut, pemohon KPR bisa mengisi pilihan jenis suku bunga baik anuitas maupun flat, harga beli rumah, dan besaran uang muka.

Data lain yang perlu diisi adalah lama pinjaman, masa kredit bunga tetap, data penghasilan, dan data lain yang dibutuhkan untuk memudahkan perhitungan simulasi KPR.

Baca juga: Tips dan Untung Rugi Membeli Rumah Lewat Over Kredit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com