Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Bandung Barat Triathlon 2021, Le Minerale Dukung Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 15/03/2021, 16:36 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com - Produk air mineral dalam kemasan dari Indonesia, Le Minerale, berpartisipasi mendukung kegiatan olahraga Bandung Barat Triathlon 2021 Parahyangan Golf, Kota Baru Parahyangan.

Adapun keikutsertaan Le Minerale pada acara itu karena adanya keselarasan semangat Bandung Barat Triathlon 2021 dengan komitmen yang selama ini diserukan oleh produk air mineral kemasan tersebut, yakni untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

Bandung Barat Triathlon 2021 merupakan kegiatan fun race yang agendanya terdiri dari tiga perlombaan sekaligus.

Perlombaan tersebut meliputi lomba lari, sepeda, dan golf yang melibatkan 40 partisipan. Pihak penyelenggara membatasi jumlah partisipan karena kondisi saat ini masih pandemi.

Pihak Le Minerale menuturkan bahwa mereka berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengaplikasikan gaya hidup yang sehat.

Baca juga: Kurangi Sampah Plastik, Le Minerale Gandeng Industri Daur Ulang dan Asosiasi Pemulung

Adapun gaya hidup sehat yang selalu digaungkan Le Minerale meliputi mengkonsumsi makanan bergizi, minum air mineral berkualitas, dan rutin berolahraga.

“Le Minerale selalu berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat yang dimulai dari hal sederhana. Masa pandemi adalah saat yang paling tepat untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh,” ujar Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Alasan itu, kata Febri, yang membuat Le Minerale ingin menjadi bagian dari Bandung Barat Triathlon 2021.

Sebagai informasi, Bandung Barat Triathlon 2021 berlangsung pada Minggu (14/3/2021). Selain acara perlombaan olahraga, Bandung Barat Triathlon 2021 juga diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan donasi untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan bencana di Jawa Barat.

Baca juga: Le Minerale Gerakkan Ekonomi Sirkular untuk Atasi Sampah di Pulau Komodo

Selain perlombaan olahraga, acara itu juga disertai dengan berbagai doorprize menarik seperti rumah, mobil, motor, sepeda dan lainnya.

Bandung Barat Triathlon 2021, Minggu (14/3/2021).Dok Humas Le Minerale Bandung Barat Triathlon 2021, Minggu (14/3/2021).

“Acara ini terselenggara dengan harapan dapat mendorong semangat olahraga masyarakat terutama di saat peperangan melawan virus Covid-19,” ujar Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang juga hadir pada penyelenggaraannya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kata Hengky lagi, Bandung Barat Triathlon 2021 diharapkan mampu memfasilitasi antusiasme masyarakat Bandung dalam berolahraga demi menjaga tubuh tetap sehat.

“Kami (juga) ingin mengapresiasi dukungan Le Minerale yang terus mendukung penerapan gaya hidup sehat. Apalagi mengingat pentingnya peran air mineral saat berolahraga,” tambahnya.

Baca juga: Indahnya Berbagi Bersama Le Minerale di Bandung Barat

Selain Hengky, beberapa pejabat daerah juga terlihat hadir dalam gelaran tersebut. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Aria, Wakil Bupati Bogor Lucky Hakim, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Syahrul Gunawan, hingga selebriti ternama Raffi Ahmad.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com