Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kementerian BUMN Akhirnya Bolehkan Lansia Non-KTP DKI Jakarta Divaksin di Sentra Vaksinasi

Kompas.com - 16/03/2021, 10:08 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, lansia ber-KTP non-DKI Jakarta saat ini telah diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

“Yang tadinya Sentra Vaksinasi Bersama BUMN itu dilakukan untuk lansia ber-KTP Jakarta, sekarang oleh kawan-kawan Kemenkes diperbolehkan untuk dibuka untuk bagi lansia non-KTP Jakarta,” ujar Arya, Selasa (16/3/2021).

Arya menjelaskan, langkah ini diambil setelah melihat antusiasme para lansia dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Baca juga: Menkes Wacanakan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Menjadi Syarat untuk Naik Pesawat

“Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang memang sangat banyak diminati para lansia karena memang mudah-mudahan sangat nyaman dibuat untuk lansia, ini ternyata memberikan dampak banyaknya lansia ingin divaksin,” kata juru bicara Erick Thohir itu.

Arya berharap dengan diambilnya kebijakan ini bisa mempercepat herd immunity di Tanah Air. Dengan begitu, Indonesia bisa terlepas dari pandemi Covid-19.

“Karena kita tahu pemerintah ingin mempercepat herd immunity dan terutama bisa menjaga keselamatan lansia-lansia kita di mana pun mereka berada, sehingga langkah ini diharapkan membantu percepatan herd immunity,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com