Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyedia Layanan Laundry Online, D-Laundry Lakukan Ekspansi Bisnis

Kompas.com - 16/03/2021, 16:31 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Drop Global Tech, perusahaan penyedia layanan laundry online D-Laundry, di awal tahun ini terus melakukan ekspansi bisnisnya di tengah pandemi.

Salah satu ekspansi besarnya adalah memindahkan kantor DROP pengembang D-Laundry yang semula berlokasi di Depok, Jawa Barat, ke DKI Jakarta, tepatnya di Tebet, Jakarta Selatan.

D-Laundry yang merupakan aplikasi Laundry On-Demand yang memadukan kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan pemilik usaha laundry agar dapat saling mengakses layanan laundry secara online.

 

Baca juga: Industri Manufaktur Mulai Ekspansi, Sri Mulyani Tetap Waspada

Sejak 2016 hingga saat ini, D-Laundry telah bermitra dengan ratusan pengusaha laundry dan ribuan pengguna yang tersebar di Jabodetabek. 

“Kami sangat bersyukur bisa melakukan ekspansi, dengan memutuskan untuk pindah lokasi kantor ke Tebet, Jakarta Selatan. Kami yakin dengan lokasi kantor baru ini akan membawa dampak baik untuk perkembangan DROP terutama untuk D-Laundry,” ujar CEO Drop Global Tech Ridhwan Basalamah mengutip siaran persnya, Selasa (16/3/2021).

Ridhwan mengakui industri laundry terkena dampak Covid, dan tidak sedikit pengusaha sektor ini yang harus gulung karena berkurangnya minat dan daya beli masyarakat untuk menggunakan jasa laundry.

Baca juga: Sociolla Ekspansi ke Vietnam

"Tapi kami sangat bersyukur dan berterima kasih, terutama untuk para Mitra D-Laundry yang tetap berjuang keras dan tetap mempercayai D-Laundry,” ucap Ridhwan.

Dengan berbagai ekspansi yang akan dilakukan, D-Laundry berharap dapat semakin membantu pemilik usaha laundry untuk go-online dan maju bersama-sama meningkatkan standar layanan laundry kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com