Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket AirAsia ke Lombok atau Danau Toba: Terbang dan Nginap 3 Hari Rp 699.000

Kompas.com - 18/03/2021, 12:04 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia menawarkan paket liburan dalam program promo terbarunya. Kali ini, pelanggan bisa liburan ke Lombok dan Danau Toba dengan harga mulai Rp 699.000 sudah termasuk tiket pesawat dan hotel.

Promo ini terlaksana setelah AirAsia resmi bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Promosi spesial bertajuk SNAP (paket hotel dan penerbangan AirAsia) ini digeber untuk mendorong kunjungan wisata di destinasi prioritas sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pemulihan ekonomi di tanah air.

Peluncuran promosi ini dilakukan oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dan Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam rangkaian acara Rakernas PHRI yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Melalui penawaran spesial promosi SNAP kali ini AirAsia dan PHRI mengajak masyarakat, terutama dari Jakarta, untuk mengunjungi Danau Toba melalui Medan, atau mengunjungi Mandalika di Lombok dengan lebih hemat, hanya mulai dari Rp 699.000.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk tiket penerbangan pulang pergi dari Jakarta dan menginap di hotel selama 3 hari 2 malam. Promosi SNAP bisa didapatkan melalui aplikasi super AirAsia mulai 19 hingga 21 Maret 2021 untuk periode keberangkatan 28 Maret hingga 30 Juni 2021.

“Promosi harga spesial kolaborasi antara AirAsia dan PHRI ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung pemulihan pariwisata,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: AirAsia Bakal Luncurkan Taksi Udara

Promosi ini diharapkan dapat memicu minat berwisata sehat. Seiring dengan itu, AirAsia berkomitmen untuk terus menjaga protokol kesehatan selama penerbangan hingga di destinasi.

“Kami juga mengajak lebih banyak hotel untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super AirAsia untuk mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan di kota-kota lainnya dengan menghadirkan lebih banyak promo serupa ke depannya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani mengatakan, pihaknya membuka peluang kerja sama dengan para stakeholder sebagai upaya nyata memulihkan pariwisata nasional.

“Salah satunya adalah kerjasama PHRI dengan maskapai penerbangan AirAsia untuk memulihkan pariwisata domestik,” bebernya dalam kesempatan yang sama.

Ia menambahkan, program ini merupakan gabungan antara penjualan tiket pesawat AirAsia tujuan domestik dengan pilihan hotel-hotel yang merupakan anggota PHRI seluruh Indonesia, khususnya di destinasi-destinasi yang diterbangi oleh AirAsia Indonesia.

Baca juga: AirAsia Parkir 200 Pesawat, Tony Fernandes Penuhi Ajakan Sandiaga Uno

“Apabila para stakeholder saling berkolaborasi, maka proses pemulihan industri pariwisata Indonesia akan lebih cepat,” urainya.

AirAsia ajak hotel-hotel lain bergabung

Adapun dalam Rakernas yang dihadiri ratusan perwakilan manajemen hotel se-Indonesia ini, AirAsia juga memaparkan perkembangan kerja sama dengan PHRI.

AirAsia juga mengajak semua hotel di Indonesia untuk bergabung serta meningkatkan visibilitas inventorinya kepada pelanggan AirAsia yang kini tengah menantikan dibukanya kembali akses untuk berwisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com