Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Peduli Korban Gempa Mamuju, DWP Kemnaker Salurkan Paket Bantuan

Kompas.com - 19/03/2021, 11:18 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Istiqomah Anwar Sanusi datang ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk menyalurkan paket bantuan kepada korban gempa bumi.

Kedatangan Istiqomah pada Kamis (18/3/2021) itu sekaligus mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Kami dari DWP Kemnaker, mewakili Menaker Ida, datang untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

Adapun bantuan yang diberikan, meliputi uang tunai sebesar Rp 200 juta, paket sembako, serta bantuan lima paket pelatihan. Untuk pelatiham, saat ini, sudah ada dua paket dengan kejuruan processing yang dijalankan.

Baca juga: Sempat Tertunda Karena Pandemi, Kemnaker Dorong CPMI Dapatkan Kartu Prakerja

Paket bantuan itu, kata Istiqomah, merupakan hasil dari penggalangan dana yang digelar DWP Kemnaker dengan melibatkan para pejabat dan pegawai Kemnaker serta ibu-ibu anggota Dharma Wanita.

“Kami berharap sumbangan ini dapat berguna bagi masyarakat yang ada di Mamuju. Semoga Sulbar bisa kembali bangkit menjadi salah satu pusat perekonomian di Pulau Sulawesi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar Muhammad Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada Kemnaker yang telah memberikan paket bantuan untuk para korban.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kemnaker kepada Provinsi Sulbar,”ucapnya.

Baca juga: Jadikan Kinerja Sebagai Target Kerja, Kemnaker Berharap ASN Lebih Inovatif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com