Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Penanggulangan Covid-19, Taspen Sumbang Dua Ambulans ke Polri dan BKN

Kompas.com - 23/03/2021, 21:00 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, pemberian ambulans ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui Polri dan BKN.

“Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Badan Wakaf Ingin Sebagian Dana CSR BUMN Dialihkan Jadi Wakaf

Dalam kesempatan yang sama, Kosasih juga secara simbolis menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada delapan mantan Kapolri, yakni Jend. Polisi (Purn.) Da'i Bachtiar, Jend. Polisi (Purn.) Sutanto, Jend. Polisi (Purn.) Bambang Hendarso Danuri, Jend. Polisi (Purn.) Timur Pradopo, Jend. Polisi (Purn.) Sutarman, Jend. Polisi (Purn.) Badrodin Haiti, Jend. Polisi (Purn.) Muhammad Tito Karnavian dan Jend. Polisi (Purn.) Idham Azis.

"TASPEN sama seperti POLRI adalah organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat. Penghargaan yang diberikan kepada para mantan Kapolri sebagai pejabat negara merupakan penghargaan kepada institusi POLRI yang selalu siap melindungi dan melayani. Kami di TASPEN yang memiliki motto Andal Melayani sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi Negara kepada Kapolri sebagai Pejabat Negara,” kata Kosasih.

Selain itu, lanjut Kosasih, selama masa pandemi, pihaknha menghadirkan layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

Baca juga: Melalui Program Intercrop, Toba Pulp Lestari Dorong Produktivitas Lahan Petani Binaan

 

Melalui layanan ini, peserta yang mengajukan klaim tidak perlu datang ke Kantor TASPEN dan dapat melakukannya secara online melalui e-klim.

"Layanan ini merupakan komitmen kami dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan peserta, di mana layanan dilakukan secara digital melalui one hour online service," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com