Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 26 Maret Jasa Marga Relokasi Akses Masuk "Contra Flow" Tol Dalam Kota

Kompas.com - 24/03/2021, 18:48 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Induk 1 Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya akan melanjutkan uji coba relokasi akses masuk contraflow Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) mulai 26 Maret 2021.

Hal ini bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Dalam Kota menuju arah Tomang, khususnya pada pagi hari (peak hours).

"Uji coba ini bertujuan untuk menghilangkan crossing lalu lintas yang dari arah Halim dengan lalulintas yang dari arah Jagorawi, serta mengurangi beban pertemuan lalu lintas di sekitar Simpang Susun Cawang," ujar General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah melalui keterangan tertulis, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Jasa Marga Kebut Pengerjaan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5

Selain itu, uji coba ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan tempuh kendaraan dan mengurangi antrean lalu lintas yang terjadi dari arah Halim dan Jagorawi hingga akhirnya dapat memperlancar lalulintas.

Selama kegiatan uji coba berlangsung Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama Jasamarga Tollroad Operator menyiapkan rambu-rambu lalulintas, serta menyiagakan petugas pengaturan dan pengamanan lalulintas.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, tertib di lajurnya, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," imbaunya.

Untuk informasi lalu lintas terkini, Jasa Marga menyarankan untuk mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga. Sekaligus dapat menghubungi call centre mereka.

"Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com