Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minamas Plantation Gandeng IHF Inisiasi Sekolah Peduli Api

Kompas.com - 30/03/2021, 16:58 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Minamas Plantation bekerja sama dengan IHF (Indonesia Heritage Foundation) membentuk program Sekolah Peduli Api yang secara resmi dibuka melalui Seminar Peduli Lingkungan secara online, Selasa (30/3/2021).

Sekolah tersebut ditujukan bagi lebih dari 750 tenaga pendidik baik dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas dari 70 sekolah yang berada di sekitar wilayah operasionalnya.

Adapun tujuan dari seminar tersebut adalah memberikan pembinaan serta pembekalan kepada pada guru mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar termasuk bahaya Karhutla.

Baca juga: Minamas Plantation Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unjani

 

CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad mengatakan melalui pembinaan ini, para guru nantinya diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada para anak didiknya sebagai generasi muda penerus bangsa agar mencintai lingkungannya.

“Melalui kerja sama ini diharapkan para Guru di sekitar wilayah operasional kami dapat menjadi agen perubahan yang dapat membuat anak didik dan generasi muda kita menjadi lebih mencintai lingkungan serta memahami bagaimana cara menjaga lingkungan dari bencana Karhutla,” katanya.

Sementara itu Founder IHF Ratna Megawangi mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Minamas Plantation sehingga terbentuknya kerjasama ini.

"Meskipun di tengah pandemi yang penuh dengan tantangan ini, tidak menutup komitmen Minamas Plantation untuk terus memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan karakter," kata Ratna Megawangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com