Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar

Kompas.com - 02/04/2021, 06:51 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Cogindo Daya Bersama (Cogindo) menandatangani kontrak operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi ketenagalistrikan di Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Kontrak yang ditandatangani oleh NAPCO sebagai perusahaan lokal sekaligus mitra Cogindo itu memiliki niliai sebesar 25,3 juta dollar AS atau setara Rp 366,8 miliar (asumsi kurs Rp 14.500 per dollar AS).

Direktur Utama Cogindo Ade Hendratno menjelaskan, dengan perjanjian tersebut pihaknya akan melakukan pemeliharaan jaringan distribusi listrik di seluruh wilayah Kuwait yang memiliki luas 17.818 km persegi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Tambah Daya Listrik PLN April 2021

“Luas tersebut separuh dari luas Provinsi Jawa Barat yang mencapai 35.378 km2,” kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Ade mengatakan, kontrak berdurasi 36 bulan tersebut akan membutuhkan sekitar 300 tenaga kerja.

“Kontrak kerja ini tentu juga akan meningkatkan pendapatan PLN Grup,” ujarnya.

Menurut Ade, kerja sama ini sangat penting karena Kuwait menjadi negara strategis dalam rencana ekspansi perusahaan ke pasar Timur Tengah.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat berharap, keberhasilan Cogindo dapat membuka pintu investasi BUMN dan perusahaan Indonesia lainnya di Kuwait.

Baca juga: Diskon Tambah Daya PLN Diperpanjang hingga 30 April 2021

“Indonesia boleh berbangga atas capaian ini, karena telah mampu menunjukan daya saing dan mendapat kepercayaan dari Kuwait,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com