Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Indonesia Gandeng BNI untuk Sediakan Pembiayaan bagi Distributor

Kompas.com - 06/04/2021, 15:05 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk menyediakan pembiayaan bagi distributor mitra SIG.

Kerjasama ini mencakup pemanfaatkan layanan digital perbankan berupa fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada distributor mitra SIG guna mendukung kelancaran distribusi semen, produk turunan semen dan building material lainnya.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, kondisi perekonomian yang cukup menantang di masa pandemi, menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan modal kerja melalui pengelolaan kas, baik di sisi perusahaan maupun mitra SIG.

Baca juga: BNI Optimistis Penyaluran Kredit Bisa Tembus 8 Persen Tahun Ini

 

Salah satunya melalui solusi digital host to host untuk pembiayaan distributor mitra SIG dengan bunga kompetitif dan agunan yang ringan.

“Keuntungan lainnya yaitu akan diperoleh transparansi arus dokumen dan kas, secara real time, proses pencairan yang lebih flexible, kemudahan rekonsiliasi dan administrasi dokumen tagihan, paperless, dan aman,” kata Hendi Prio Santoso dalam keterangan resmi, Selasa (6/4/2021).

Hendi menambahkan, potensi pembiayaan distributor mitra SIG masih cukup besar, karena pada tahun ini akan ada peluncuran produk turunan semen maupun bahan bangunan lainnya di kuartal II.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara BNI dan SIG khususnya pada segmen usaha kecil dan menengah.

Baca juga: Semen Indonesia Bagikan Dividen Rp 1,12 Triliun

Salah satunya, BNI menyediakan skema distributor financing untuk pembelian produk semen dan building material lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh mitra SIG. Langkah ini dapat mendukung bisnis dan pemberdayaan UKM Mitra SIG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com