Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Djarum Buka Lowongan Kerja Untuk Sarjana Teknik, Cek Syaratnya

Kompas.com - 07/04/2021, 14:14 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan produsen rokok, PT Djarum yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah membuka lowongan kerja untuk lulusan Sarjana Teknik.

Untuk posisi ini nantinya akan ditempatkan di Jakarta.

Melansir situs resmi, lowongan kerja yang diposting perusahaan pada Selasa (6/4/2021) membuka kesempatan bagi lulusan-lulusan sarjana untuk berkarir sebagai GS Staff – Operation & Maintenance pada perusahaan milik miliarder Robert Budi Hartono.

Baca juga: Bos Djarum Bersaudara Masih Pimpin Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Adapun deskripsi pekerjaan yang akan dijalani adalah berkontribusi memberikan solusi teknis dalam memperbaharui dan merawat komponen dalam mekanikal, elektrikal maupun plumbing.

Selain itu, Anda juga akan mengawasi pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan terhadap seluruh peralatan, proses penggunaan alat sampai dengan utilitasnya.

Adapun tugas, serta tanggung jawab GS Staff – Operation & Maintenance antara lain, melakukan pekerjaan pemeliharaan / perbaikan seluruh Maintenance MEP, mambuat SPK Maintenance MEP, membuat Purchase Requisition, melakukan dan memeriksa Report Maintenance, serta membuat Project MEP (Shop Drawing dan MEP).

Untuk kualifikasi pelamar, PT Djarum mewajibkan pelamar adalah lulusan Sarjana Teknik Elektro / Electrical Engineering dengan predikat sangat memuaskan.

Pelamar harus memahami arus lemah / kuat (lebih diutamakan), dan memiliki pengetahuan dalam sistem kelistrikan (PLC).

Baca juga: Bos Djarum Raup Rp 7,1 Triliun dari Dividen yang Ditebar BCA

Selain itu, pelamar harus mampu bekerja dalam tim, bersedia bekerja di dalam ruangan maupun di lapangan guna memastikan bahwa proses MEP operational kantor berjalan dengan baik.

Pengalaman di bidang yang relevan akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Cara melamar

Untuk melamar pekerjaan di PT Djarum busa melalui situs resmi mereka https://career.djarum.com, pilih 'career', dan kemudian lanjutkan dengan memilih posisi yang diinginkan, lalu klik ‘lamar’.

Jika Anda telah memiliki akun sebelumnya, Anda tinggal melanjutkan ke tombol ‘Apply’, jika belum Anda diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com