Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, HappyFresh Perluas Layanan ke 2 Kota Ini

Kompas.com - 09/04/2021, 15:13 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, layanan belanja kebutuhan rumah tangga onlinr HappyFresh, memperluas jangkauan operasinya di dua kota di Indonesia, yakni Kota Bogor dan Makassar.

Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

“Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta. Selain itu, kami melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia melalui siaran pers, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pangan Merangkak Naik

Filippo menjelaskan, tahun lalu yang merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya akibat pandemi Covid-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis.

“Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah, seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar, yang akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia,” jelas dia.

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan, kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada tahun 2020.

“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket lokal dan perusahaan retail nasional, serta mengadakan program peningkatan kesadaran akan manfaat layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkap Filippo.

Peluncuran layanan HappyFresh di Bogor dan Makassar diharapkan dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.

HappyFresh juga menghadirkan program Ramadhan #TanpaAlasan bagi para pengguna dengan promo serta beragam keuntungan diskon hingga 60 persen untuk produk-produk terlaris, serta voucher diskon hingga 50 persen pada hari dan jam tertentu.

Baca juga: Survei LPEM UI: Masyarakat Tetap Pilih Belanja Online meski Pandemi Usai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com