Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Rasa Bangga Buatan Indonesia Bisa Menggerakkan Ekonomi RI

Kompas.com - 11/04/2021, 19:11 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, memiliki rasa bangga akan produk-produk buatan dalam negeri dapat menggerakkan perekonomian Indonesia.

Hal tersebut dikatakan mantan bos Inter Milan itu dalam unggahan di akun Instagram resminya, @erickthohir yang dikutip Kompas.com pada Minggu (11/4/2021).

“Rasa bangga menggunakan produk lokal, berwisata di negeri sendiri dan menikmati karya kreatif anak bangsa merupakan bentuk perjuangan untuk bangsa di masa penuh tantangan ini,” tulis Erick.

Baca juga: Bangga Buatan Indonesia, Ridwan Kamil Ajak Ibu-ibu Belanja Produk UMKM

Pendiri Mahaka Media itu menambahkan, dengan kemudahan platform digital saat ini, semakin memudahkan akses kita untuk mengambil peran dalam mengkampanyekan produk dalam negeri.

“Rasa bangga buatan Indonesia, akan menyalakan harapan dan menggerakkan kehidupan pelaku usaha kita dan ekonomi kita,” kata Erick.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menyebut Bank Mandiri telah meluncurkan e-money edisi nasionalisme, sebagai bagian kampanye banggata buatan Indonesia.

“BUMN juga berperan aktif dalam kampanye ini. Seperti contohnya Bank Mandiri yang selain mengeluarkan desain khusus e-money ini, Bank Mandiri juga berperan lewat Rumah Kreatif BUMN dan Wirausahan Muda Mandiri,” ungkap Menteri BUMN itu.

Baca juga: Bangga Buatan Indonesia, Luhut Ajak Masyarakat Beli Sepeda Produk Lokal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com