Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Hal yang Perlu Diketahui dalam Pendaftaran CPNS dan PPPK | Denda dan Sanksi bagi Perusahaan yang Telat Bayar THR

Kompas.com - 13/04/2021, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Mei Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka, Ini Hal yang Perlu Diketahui

Pemerintah mengumumkan pendaftaran untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada Mei-Juni 2021.

Sebanyak 56 kementerian dan lembaga, 34 pemerintah provinsi, serta 504 pemerintah kabupaten dan kota akan mengadakan seleksi CPNS dan PPPK. Pemerintah membutuhkan sebanyak 1.275.387 CPNS dan PPPK tahun 2021 untuk pemerintah pusat dan daerah.

Berdasarkan data Kementerian PANRB per 7 April 2021, jumlah penetapan formasi dari 56 kementerian dan lembaga, sebanyak 69.684.

Jumlah tersebut terdiri dari 61.129 formasi kementerian dan lembaga, serta 8.555 penetapan formasi melalui sekolah kedinasan.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan? Simak di sini

2. Berkat Aset Kripto NFT, Pria Ini Raup Rp 667 Juta dalam 6 Minggu

Akhir-akhir ini aset kripto NFT tengah naik daun. Banyak pihak yang mengambil keuntungan dari aset kripto ini, khususnya para pembuat konten dan seniman.

Salah satu yang berhasil panen untung dari NFT adalah Blake Jamieson, seorang seniman di Brooklyn, Amerika Serikat (AS). Ia menghasilkan Rp 46.000 dollar AS atau sekitar Rp 667 juta (kurs Rp 14.500 per dollar AS) hanya dalam waktu 6 minggu dari NFT.

Pria berusia 36 tahun ini sepanjang Februari hingga pertengahan Maret 2021, berhasil menjual NTF dari karya-karya seninya di platform SuperRare dan OpenSea.

"Saya sangat yakin bahwa akan menjadi jutawan setidaknya dalam waktu delapan minggu, hanya karena saya melihat potensi barang-barang NFT,” kata Jamieson seperti dikutip dari CNBC, Senin (12/4/2021).

Selengkapnya baca di sini

3. Mengenal Bukit Algoritma Sukabumi, Tiruan Silicon Valley Ala Indonesia

Indonesia sebentar lagi akan segera memiliki pusat riset teknologi bernama Bukit Algoritma, letaknya berada di Sukabumi, Jawa Barat, sehingga dikenal pula dengan nama Silicon Valley Sukabumi.

Banyak orang mendengar cerita tentang Steve Jobs yang merintis bisnis raksasa teknologi Apple dari garasi rumah, atau Mark Zuckerberg yang menciptakan jejaring Facebook bermula dari kamar sempit di sebuah asrama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com