Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Perluas Dana Hibah Pariwisata, Angin Segar untuk Biro Perjalanan

Kompas.com - 14/04/2021, 14:55 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memperluas dana hibah pariwisata. Nantinya, dana tersebut tidak hanya untuk usaha hotel dan restoran saja, namun juga untuk biro perjalanan hingga pramuwisata.

“Terkait dana hibah pariwisata, kami akan perluas,” ujar Sandiaga dalam Instagram resminya @sandiuno, Rabu (14/4/2021).

Untuk mempercepat realisasi dana hibah pariwisata, Sandiaga melakukan rapat dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). Ia berharap hasil rapat bisa membuka harapan para pelaku usaha travel agent.

Baca juga: Menteri KKP Lepas Ekspor Produk Perikanan ke 40 Negara Senilai Rp 1 Triliun

“Siang ini kami melakukan rapat dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). Menghadirkan solusi atas apa yang menjadi harapan para pelaku usaha travel agent,” tulisnya.

Bantuan untuk usaha travel agent ini menurut Sandiaga dilakukan dengan harapan usaha pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 bisa kembali bangkit dan lapangan kerja kembali terbuka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Menurut Sandiaga biro perjalan adalah salah satu unsur penggerak pariwisata yang mengalami pukulan cukup keras akibat pandemi Covid-19, mulai dari menutup usaha, hingga merumahkan para pegawainya.

“Pelaku usaha travel agent pariwisata menjadi salah satu yang paling terkena dampak pandemi Covid-19. Setahun terpapar, sudah banyak yang akhirnya memilih tutup atau merumahkan pegawainya,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Siap Bantu Pengelolaan TMII, Akan Seperti Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com