Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Daftar Jadi Driver Gojek Secara Online

Kompas.com - 15/04/2021, 07:30 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendaftar jadi driver Gojek saat ini semakin lebih mudah. Pasalnya, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online.

Dengan begitu, proses pendaftaran bisa dilakukan hanya menggunakan telepon genggam saja. Anda hanya perlu masuk ke laman resmi Gojek dan mengisi formulir pendaftarannya.

Berikut cara daftar driver Gojek secara online:

Baca juga: Ini Penjelasan Gojek Terkait Skema Komisi Baru bagi Mitra Merchant di GoFood

1. Buka laman daftar.go-ride.co.id. Setelah itu lengkapi dan isi kolom-kolom yang terdapat dalam halaman pendaftaran. Pastikan tidak ada yang terlewat dan data yang dimasukkan sudah sesuai dan benar.

2. Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan menerima 4 digit kode melalui sms. Masukkan 4 digit kode tersebut ke halaman pendaftaran.

3. Kemudian, Anda akan diminta mengisi kolom yang berisi nama depan, nama belakang, alamat rumah, alamat email, dan nomor handphone. Anda dapat mencantumkan nomor handphone lebih dari satu.

4.Laman selanjutnya Anda diminta untuk mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Pastikan dokumen yang Anda unggah tidak buram dan bisa dibaca. File tidak lebih dari 10MB dan dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png.

Adapun dokumen yang harus diunggah meliputi, SKCK, KTP, SIM dan STNK.

5. Setelah itu, Anda akan diminta konfirmasi data yang sudah diisi. Periksa kembali semua data serta dokumen yang Anda unggah sudah sesuai dan benar. Setelah itu, klik tombol kirim untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran.

Baca juga: Besaran Gaji Kurir Shopee Express 2021 dan Cara Mendaftarnya

6. Tunggu konfirmasi melalui SMS. Pastikan handphone selalu aktif, karena konfirmasi hasil pendaftaran Anda akan dikirimkan melalui SMS. Jika data sudah terverifikasi Anda akan menerima SMS untuk datang ke kantor operasional gojek untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

7. Setelah semua proses pendaftaran selesai, download aplikasi GoRide dan Anda resmi menjadi driver Gojek.

Nah itu tadi adalah cara daftar menjadi driver Gojek online serta dokumen yang dibutuhkan.

Mudah kan untuk jadi driver Gojek? Jadi tunggu apa lagi segera ambil handphone Anda dan daftar sekarang

Baca juga: Tertarik Buka Agen JNE? Ini Syarat-syaratnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com