Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi BCA Kembangkan Super App, Gabung Internet Banking dengan Mobile Banking

Kompas.com - 22/04/2021, 18:50 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) tengah mengembangkan ’Super App’, sebagai bentuk peningkatan layanan fitur-fitur digital perbankan menghadapi kenormalan baru.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki dua layanan perbankan berbasis internet, yakni internet banking, Klik BCA, dan BCA Mobile.

Dalam rangka membentuk super app, BCA akan menggabungkan Klik BCA dengan BCA Mobile, guna memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan secara digital.

Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 7 Persen Jadi Rp 7 Triliun

“Kita sedang berusaha menggabung itu dulu, internet banking masuk ke apps kita, kemudian digunakan bersama-sama,” kata Jahja dalam konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Jahja menjelaskan, nantinya di dalam super app itu BCA juga akan memfasilitasi e-commerce untuk menawarkan produk jasa atau barang yang dimiliki.

“Mungkin tidak dalam waktu cepat karena ini membutuhkan perisapan-persiapan yang luar biasa pelik dan harus sabar satu demi satu,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur BCA Santoso menyebutkan, saat ini BCA Mobile sudah memiliki fitur yang menjadi cikal bakal dari super app, yakni Lifestyle.

Baca juga: Bank BCA Buka 5 Lowongan Kerja untuk Lulusan Baru, Cek Syaratnya

“Di situ merupakan cikal bakal dari super app,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com