Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2021, 09:53 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pagi ini (27/4/2021), berada di teritori positif.

Mengutip dari RTI, pukul 09.12 WIB, indeks saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat 0,55 persen atau 32,5 poin ke level 5.997,37.

Dari penutupan sebelumnya yang "parkir" di zona merah pada level 5.964,82. Sementara ini, terdapat 179 saham menguat, 139 melemah, dan 195 saham pada posisi stagnan.

Baca juga: IHSG Parkir di Zona Merah, Rupiah Tetap Menguat

Nilai total transaksi perdagangan bursa yang diraih sebesar Rp 943,82 miliar dari 1,5 miliar lembar saham diperjualbelikan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh gelombang tekanan yang belum berakhir.

Support level terdekat terlihat tidak dapat dipertahankan sehingga peluang tekanan masih terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

Sementara itu, nilai tukar rupiah tehadap dollar AS di pasar spot mengalami pelemahan.

Dilansir dari data Bloomberg, pukul 09.46 WIB mata uang Garuda ini berada di posisi Rp 14.500 per dollar AS, turun 15 poin atau 0,10 persen dibandingkan penutupan kemarin, pada Rp 14.485 per dollar AS.

Baca juga: Reksadana Saham Loyo, Ini Penyebabnya

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com