Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Lonjakan Pengiriman, SiCepat Ekspress Tambah 122 Gerai Pudo

Kompas.com - 03/05/2021, 16:04 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa perusahaan logistik tengah menyiapkan strategi untuk menghadapi lonjakan volume pengiriman saat bulan Ramadhan.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan, menghadapi lonjakan selama Ramadhan, pihaknya memberlakukan beberapa persiapan mulai dari penambahan infrastruktur operasional hingga Pick Up Drop Off (Pudo).

"Kami sudah menambahkan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 Pudo, hingga 5.742 SiCepat poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia,"ujarnya saat jumpa pers virtual, dikutip Senin (3/5/2021).

Baca juga: Lebaran, SiCepat Ekspres Liburkan Operasional Pengiriman

Menurut dia hal ini dilakukan lantaran melihat transaksi pengiriman melalui SiCepat Ekspres menunjukkan sudah adanya peningkatan.

Tercatat, hingga hari ke-15 bulan Ramadhan, SiCepat telah mengirimkan hingga 16 juta paket. Angka ini  menunjukkan peningkatan sebesar 121 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu.

"Kami memprediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 lebaran 2021," ungkapnya.

Dia juga berpendapat lonjakan ini terjadi karena didorong berbagai program promo yang ditebar SiCepat Ekspres mulai dari promo ongkos kirim, hingga produk terbarunya yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday.

Baca juga: Cara Cek Resi SiCepat: SiCepat Reg, SiCepat Halu, dan SiCepat Gokil

"Kami melihat di tengah pandemi memang transaksi belanja online sangat dinikmati, oleh sebab itu dengan adanya tambahan promo dari kami yang menjadi dorongan peningkatan transaksi ini," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com