Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIA Financial Bukukan Aset Rp 53 Triliun Sepanjang 2020

Kompas.com - 03/05/2021, 21:14 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial mencatatkan kinerja di tahun buku 2020 dengan mengumpulkan aset sebesar Rp 53,3 triliun, meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 50 triliun.

Sementara itu pendapatan premi yang dibukukan senilai Rp 13,5 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 630 persen.

Adapun total klaim dan manfaatnya yang dibayarkan kepada nasabah sepanjang 2020 sebesar Rp 3,2 triliun dari produk asuransi konvensional serta unit syariah.

Baca juga: Jiwasraya Tak Akan Lagi Beroperasi sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa

"Pencapaian kinerja perusahaan adalah wujud kesiapan kami sebagai perusahaan asuransi untuk membantu nasabah menjalani hidup di tengah pandemi serta merupakan upaya berkelanjutan dari seluruh tim yang terlibat di AIA," ujar Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

"Kami sadar peran kami di masa yang sangat menantang ini begitu besar, untuk memberikan proteksi bagi masyarakat serta membantu mereka menjalani masa pandemi dengan rasa tenang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com