Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 53 Triliun

Kompas.com - 07/05/2021, 17:23 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mengalokasikan uang tunai sebesar Rp 53 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah perseroan di masa perayaan Idul Fitri 1442 H.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12 sampai 14 Mei 2021 dan layanan weekend banking pada tanggal 15 dan 16 Mei 2021 ditiadakan.

Oleh karenanya, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun," ujar Jahja dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, untuk memfasilitasi layanan perbankan selama kantor cabang tidak beroperasi, Jahja mendorong nasabah untuk memaksimalkan penggunaan layanan digital seperti BCA Mobile dan KlikBCA.

Baca juga: Cerita Inspiratif UMKM Asal Jepara Sukses Ekspor Produk Lokal lewat Program Ekspor Shopee

"Nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp 250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu," tuturnya.

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

Lebih lanjut Jahja menyebutkan, BCA menghadirkan sejumlah program seperti diskon di merchant food and beverages, e-commerce, dan groceries.

"Untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana hari raya Idul Fitri tahun ini,” ucapnya.

Nasabah BCA dapat menemukan ragam program yang ditawarkan melalui kanal website bca.id/ramadannyamanig.

Baca juga: Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi Selama Libur Idul Fitri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com