Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat OCTO Mobile, CIMB Niaga Fasilitasi Nasabah bagi Angpau Lebaran

Kompas.com - 11/05/2021, 12:38 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk berupaya memfasilitasi layanan keuangan para nasabah, yang pada tahun ini kembali tidak dapat melakukan Mudik Lebaran.

Meskipun pada tahun ini banyak nasabah masih belum bisa berkumpul dengan keluarganya, CIMB Niaga melalui aplikasi OCTO Mobile, mencoba agar tradisi bagi angpau dapat tetap terlaksana, walau tidak secara langsung.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dan Top-Up e-Wallet lewat OCTO Mobile sehingga tetap dapat menjaga silaturahmi dan memberikan amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak.

Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih CIMB Niaga Merosot 5,6 Persen

“Kami berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa walau tidak bertemu langsung,” katanya dalam keterangan tertulis, dilansir Selasa (11/5/2021).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, nasabah dapat berbagi amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain dengan keuntungan bebas biaya transaksi sebanyak 20 kali per bulan.

Manfaat tersebut diberikan kepada nasabah Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp 1 juta dan Rp 25 juta.

Selain melalui fitur transfer, masyarakat juga dapat berkirim amplop Lebaran dengan melakukan Top-Up saldo e-Wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile.

Saat ini, OCTO Mobile telah bekerja sama dengan 11 e-Wallet populer, diantaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu, dan i.saku.

“Dengan berbagi secara digital, kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan bertransaksi secara sehat dan aman melalui non-tunai,” ucap Bambang.

Baca juga: Gelar Promo, CIMB Niaga Beri Diskon hingga Cashback

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com