Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Favorit Sri Mulyani Saat Lebaran, Opor hingga Sambal Goreng Ati

Kompas.com - 14/05/2021, 15:17 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan santapan favoritnya ketika merayakan momen Idul Fitri.

Bendahara negara itu mengungkapkan, menu itu seringkali disantapnya saat momen Lebaran karena campuran rasanya yang bervariasi dari gurih hingga pedas.

Sri Mulyani mengungkapkan, menu favorit yang kerap disantap adalah opor yang diatasnya dibauri dengan kacang kedelai bubuk dan sambal goreng ati.

Baca juga: Tak Bisa Mudik Akibat Covid-19, Sri Mulyani Kangen Keluarga

"Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang diaurkan di atasnya dengan sambal goreng ati. Karena itu rasanya enak sekali, antara manis gurih dan pedes untuk sambal goreng atinya," kata Sri Mulyani dalam silaturahmi secara daring bersama media, Jumat (14/5/2021).

Dia menceritakan keseruan memasak sambal goreng ati dan lidah sapi semur, meski dia juga memesan sambal goreng ati dari luar.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengakui, memasak adalah kegiatan yang sudah lama tak dilakukan. Namun untuk momen Idul Fitri, dia menyempatkan terjun ke dapur di tengah kesibukannya.

"Saya sudah bilang sama suami, saya ingin masak lidah dan sambal goreng ati. Walaupun ada pesanan, saya ingin masak makanan saya sendiri," ucap Ani.

Ani memasak setelah selesai melangsungkan rapat terakhir sekitar pukul 15.00 WIB di hari puasa terakhir. Lidah sapi dan ati yang sudah dibeli direbus dan diolah hingga matang.

Baca juga: Buka-bukaan Sri Mulyani soal THR PNS tanpa Tunjangan Kinerja

Namun Ani menerka, rasa hidangan itu masih kurang karena tak bisa dicicipi saat berpuasa, akhirnya dia coba menyempurnakannya setelah berbuka puasa.

"(Lidah sapi) dicicipin untung rasanya agak enak. Tapi sambal goreng atinya kurang mendapatkan pujian, jadi saya mungkin harus lihat (belajar) lagi," tandas Sri Mulyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com