Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Gabung Kemitraan Ropang OTW? Segini Modal yang Dibutuhkan

Kompas.com - 28/05/2021, 06:25 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu yang memiliki modal tetapi bingung untuk membuka usaha apa yang cocok, ada baiknya mencoba peluang yang satu ini.

Ropang OTW yang merupakan salah satu cafe kekinian dengan menu andalan roti panggang ini membuka peluang kemitraan bagi siapapun yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis makanan.

Account Executive Ropang OTW Faradila mengatakan, syarat yang dimiliki calon mitra tidak terlalu rumit.

Baca juga: Minat Franchise Minuman Boba dengan Modal di Bawah Rp 10 Juta? Simak Ini

Calon mitra hanya perlu menyiapkan tempat yang berlokasi di titik-titik strategis dengan catatan jarak antar sesama outlet Ropang OTW sebanyak 2,5 kilometer.

"Lokasinya boleh sewa atau milik sendiri dan memiliki ukuran lokasi sesuai standard pusat. Selain itu dalam menentukan lokasi calon mita juga harus memastikan bahwa jarak antar sesama outlet Ropang OTW sebanyak 2,5 kilometer," ujar Faradila saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/5/2021).

Untuk modal awal sebagai investasinya, calon mitra perlu menggelontorkan dana sebesar Rp 125 juta.

Dengan dana tersebut calon mita sudah mendapatkan SOP, bahan baku awal, pelatihan, peralatan dapur, desain outlet, dan dekorasi outlet.

"Paket kemitraan ini juga sudah termasuk lisensi brand Ropang OTW selama 3 tahun, biaya design 3D, kitchen utensils, peralatan makan, POS (Payment Operation System), seragam, pelatihan karyawan, dan dekorasi ruangan. Selain itu kami juga membantu para mitra untuk pendaftaran online baik itu di Grabfood, Shopeefood, Gofood dan Traveloka Eats," kata Faradila.

Baca juga: Mau Coba Bisnis Franchise Chiclin? Ini Modal dan Cara Daftarnya

Faradila menyebutkan, bagi mitra yang tertarik bergabung bisa menghubungi admin Ropang OTW di nomor 087819224661 atau 081315811081 untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai kemitraan.

Proposal akan diberikan melalui WhatsApp.

"Apabila tertarik bisa langsung memberikan titik lokasi dan ukuran lokasi untuk pengecekan lebih lanjut. Setelah proses penyetujuan, calon mitra dapat mengikat lokasi yang diinginkan dengan membayar commitment fee yang kemudian akan lanjut ke tahap berikutnya," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com