Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom: Komisaris yang Diangkat Punya Kapasitas dan Klasifikasi yang Dibutuhkan

Kompas.com - 29/05/2021, 11:01 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengangkat Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama dan Abdi Negara Putra, atau dikenal sebagai Abdee Slank sebagai Komisaris Independen.

Manajemen Telkom mengaku optimistis jajaran komisaris baru tersebut akan memberikan dampak positif bagi perkembangan perusahaan.

“Para komisaris yang diangkat punya kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza dalam siaran pers, seperti dikutip Kompas.com, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Ini Tugas Abdee Slank Sebagai Komisaris Telkom

Reza mengatakan, meski berlatarbelakang sebagai seniman, Abdee Slank disebut memiliki pengalaman yang bersinggungan dengan industri digital.

“Selama ini (Abdee) juga banyak berkecimpung dalam dunia digital serta memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual,” kata dia.

Ahmad menjabarkan, Abdee merupakan Co-Founder Importmusik.com, yakni perusahaan digital distribusi musik.

Selain itu, Abdee juga disebut pernah duduk sebagai Tim Pakar penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

Baca juga: Abdee Slank Jadi Komisaris BUMN Telkom, Apa Kompetensinya?

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau punya perhatian yang besar terhadap masalah Hak Atas Kekayaan Intelektual,” ucap Reza.

Sementara itu, Bambang Brodjonegoro merupakan Menteri Riset, Teknologi, dan Badan Riset Inovasi Nasional Kabinet Indonesia Maju(2019 – 2021), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia Kabinet Kerja (2016 – 2019), serta Menteri Keuangan Republik Indonesia Kabinet Kerja (2014 – 2016).

Di luar jabatan tersebut, Bambang Brodjonegoro juga pernah menduduki berbagai posisi penting, baik di dlaam negeri maupun organisasi internasional.

“Kapasitas dan kiprah beliau selama ini sangat dibutuhkan untuk mengawal bisnis yang dijalankan Telkom untuk menghadapi perubahan yang semakin menantang ke depannya,” kata Reza.

Baca juga: Abdee Slank, Dulu Konser untuk Jokowi, Kini Jadi Komisaris Telkom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com