Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak April, Prudential Sudah Berika Vaksinasi Gratis bagi 5.700 Peserta

Kompas.com - 05/06/2021, 20:20 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyebut, sudah melayani 5.700 peserta vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah.

Sentra vaksinasi yang bertempat di Kota Kasablanka ini tercatat sudah dibuka sejak 15 April 2021. Sentra bakal dibuka hingga bulan Desember 2021.

"Sejak dibuka, kami sudah melayani lebih dari 5.700 peserta program vaksinasi gratis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat," Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani dalam siaran pers, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Program Vaksinasi Covid-19 RI Peringkat Ke-11 Dunia

Dian menuturkan, saat ini kelompok prioritas vaksinasi yang diberi Prudential adalah pra lansia alias masyarakat berusia 50 tahun ke atas pemegang KTP Jakarta. Selanjutnya, pemberian vaksin akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksin sesuai arahan pemerintah.

Untuk menerima vaksin, para sasaran prioritas ini perlu mendaftarkan diri oleh anggota keluarga melalui aplikasi bernama Pulse milik Prudential. Jika terdaftar, para lansia akan mendapat pemberitahuan via email.

"Kemudian lansia yang sudah terdaftar harus melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi," beber dia.

Selain itu, sentra vaksinasi Prudential juga menyediakan program 2+1, yakni satu orang berusia 19-49 tahun pemegang KTP Jakarta boleh membawa dua orang lansia berusia 50 tahun ke atas ber-KTP Jakarta pula.

Baca juga: Aprindo Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Untuk 150.000 Pekerja Ritel dan UMKM

Sementara itu, sertifikat vaksinasi bisa diunggah ke aplikasi Pulse untuk berbagai kepentingan, misalnya ketika melakukan perjalanan untuk ditunjukkan kepada pihak berwenang

"Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat khususnya masyarakat 50 tahun ke atas untuk mendapat vaksin gratis," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com