Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Produk Asuransi lewat Aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga

Kompas.com - 11/06/2021, 19:21 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk memfasilitasi nasabahnya yang ingin melakukan pembelian produk asuransi lewat aplikasi perbankannya, OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, bank dengan kode emiten BNGA itu telah bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Sun Life Financial Indonesia untuk memfasilitasi penjualan produk asuransi.

“Asuransi telah menjadi kebutuhan nasabah,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Bambang menjelaskan, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat didaftarkan melalui OCTO Mobile, yaitu asuransi umum dari Sompo Insurance dan asuransi jiwa dari Sun Life Indonesia.

Asuransi tersebut dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun.

Baca juga: Erick Thohir Resmi Angkat Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum

Selain itu, nasabah bisa mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih.

Adapun Polis Elektronik (E-Polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email dan hardcopy Ringkasan Polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

“Dengan layanan pembelian asuransi yang sudah terintegrasi di OCTO Mobile, kami berharap kesadaran nasabah untuk memprioritaskan asuransi dapat tumbuh lebih tinggi,” ucap Bambang.

Adapun untuk membeli asuransi melalui OCTO Mobile sebagai berikut:

1. Pilih menu daftar dan investasi, lalu beli asuransi

2. Pilih jenis asuransi yang diinginkan

3. Pilih sumber dana dan isi data pemegang polis

4. Pilih rencana asuransi yang tersedia serta metode pembayaran. Nasabah bisa menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit

5. Setelah semua data diisi, klik tombol next dan isi data Insurance Beneficiary/Penerima Manfaat, minimal 1 orang dan dapat ditambahkan additional insured atau tertanggung tambahan hingga 4 orang

6. Nasabah yang sudah mendaftar asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi

Baca juga: Cara Investasi Reksa Dana lewat Aplikasi Perbankan CIMB Niaga OCTO Mobile

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com