Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Turun, Cek Harga Sepeda Lipat United, Pacific, dan Element

Kompas.com - 14/06/2021, 17:02 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi masyarakat yang berminat membeli sepeda lipat baru atau menambah koleksi sepeda di rumah. Sebab beberapa produsen sepeda menurunkan harga jual sepeda lipatnya.

Hal ini tak terlepas dari banyaknya stok yang ada. Selain itu, tren "gowes" juga sudah tidak sebesar tahun lalu. Akibatnya, permintaan terhadap sepeda juga ikut turun.

Seperti diketahui, harga sepeda sempat melambung tinggi pada 2020 setelah booming hobi bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Cerita Penjual Sepeda yang Turunkan Harga karena Permintaan Melandai

Namun seiring meredanya booming bersepeda dan stok yang melimpah, harga sepeda kembali turun.

Ketua Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) Eko Wibowo Utomo mengatakan, secara rata-rata harga sepeda turun 20 persen sampai 30 persen. Namun, penurunan signifikan terjadi pada jenis sepeda lipat.

“Misal sebelumnya harga Rp 4 juta lebih sekarang turun sampai Rp 2,5 juta,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Lantas sepeda lipat apa saja yang mengalami penurunan harga? seperti dikutip dari Kontan.co.id, salah satu sepada lipat yang turun harga yakni sepeda lipat United Nigma 10S.

Saat ini sepeda lipat United Nigma 10S dibandrol dengan harga Rp 3.400.000. Padahal dalam catatan catatan KONTAN pada bulan Oktober 2020, United Bike membanderol harga sepeda lipat ini sekitar Rp 4.665.000 per unit.

Baca juga: Harga Sepeda Melorot, Pengusaha: Stok Sedang Banyak

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com