Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Bank Sasar Milenial dan Gen Z

Kompas.com - 24/06/2021, 17:38 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan bank digital nasional semakin ketat. Pada paruh pertama tahun ini saja, tercatat sudah ada 4 bank digital baru yang beroperasi di Indonesia.

Dengan semakin ramainya pemain dalam negeri, bank digital perlu memiliki strategi khusus agar dapat bersaing menggaet nasabah.

Direktur Consumer Banking Bank KEB Hana Indonesia Anton Hermawan menyadari, produk layanan keuangan yang ditawarkan oleh bank digital akan memiliki kesamaan satu sama lain.

"Jadi layanan digital banking kalau kita jalankan hanya dari 1 bank saja, maka most likely layanannya akan sama dengan yang lain," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, kolaborasi menjadi penting bagi bank digital untuk memberikan fitur atau layanan yang berbeda bagi para nasabah.

Oleh karenanya, Hana Bank memutuskan untuk menggandeng platform komunikasi Line, untuk meluncurkan layanan perbankan digital, dengan mengusung nama Line Bank.

Baca juga: Dana Haji di CIMB Niaga hingga Mei 2021 Naik 131 Persen

Kerja sama tersebut diharapkan mampu memberikan layanan keuangan yang mudah dan nyaman diakses oleh nasabah. Pasalnya, Line sudah memiliki pengalaman panjang dan pangsa pasar yang besar.

"Dengan kolaborasi ini dengan Line mudah-mudahan memberikan kemudahan pengguna Line untuk melakukan transaksi perbankan, dan kita juga bisa take in komunitas yang selama ini agak susah untuk di-take dari bank," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Funding Product and Digital Marketing Head Bank KEB Hana Indonesia Hilda Limyanton menyebutkan, Line Bank akan fokus menyasar kalangan milenial dan Gen Z ang sudah terbiasa dengan ekosistem LINE.

"Fasih di dunia digital dan menguasai penggunaan teknologi terkini," katanya.

Untuk memfasilitasi pangsa pasar tersebut, layaknya bank digital lain, Line Bank memiliki layanan pembukaan rekening secara digital, yang dapat dilakukan secara cepat.

"Dalam mempermudah akses nasabah, waktu pembuakaan rekning dari mulai registrasi hingga tabungan dibikin diharapkan bisa dilakukn 5 menit," ucapnya.

Baca juga: Tetap Aman di Rumah, Beli Buku Gramedia Bisa Pesan Antar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com