Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

F5 Tawarkan Solusi Services Providers dan Perusahaan di Tengah Tantangan 5G

Kompas.com - 01/07/2021, 19:28 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, koneksi internet berkecepatan tinggi dan andal sangat dibutuhkan, mulai dari kebutuhan untuk berkomunikasi, bekerja, menjaga kesehatan, menikmati hiburan, dan masih banyak hal lainnya.

Setelah baru-baru ini melakukan akuisisi perusahaan teknologi Volterra, perusahaan penyedia teknologi application security dan application delivery berbasis multi-cloud F5 menghadirkan solusi untuk mengatasi kompleksitas penerapan jaringan berkecepatan tinggi 5G sebagai solusi services providers dan perusahaan di Indonesia.

Baca juga: Kemkominfo Minta Industri Segera Aplikasikan Teknologi 5G

Surung Sinamo, Country Manager Indonesia F5 mengatakan, akuisisi Volterra yang baru-baru ini dilakukan F5 sebagai langkah penting untuk menyediakan solusi berbasis SaaS kepada service provider suatu single platform untuk menghubungkan (connect), mengamankan (secure), dan mengamati (observe) aplikasi yang digunakan di berbagai cloud platform.

“Dengan Volterra, F5 menawarkan ground-breaking platform untuk membantu meningkatkan efektivitas keamanan di environment 5G, dan menyederhanakan manajemen dan operasi di lanskap multi-cloud yang heterogen,” kata Sinamo secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Solusi yang ditawarkan nantinya adalah dengan menyediakan kemudahan dalam hal konektivitas, networking, deployment, dan management saat layanan provider mulai membangun jaringan 5G, dan memungkinkan service provider mendapatkan waktu layanan yang lebih cepat seperti apa yang telah dijanjikan oleh 5G.

Dengan solusi SaaS Volterra, perusahaan dapat menerapkan, mengelola, dan meningkatkan puluhan ribu klaster Kubernetes sambil mengelola akses identitas, kebijakan, dan keamanan yang konsisten di semua klaster.

Baca juga: TKA Masuk Industri Strategis, Luhut: Enggak Boleh Marah, Ada Alih Teknologi

Dengan Volterra, implementasi edge sebagai layanan tidak lagi menantang atau rumit. Volterra menyediakan end-to-end networking dan layanan keamanan aplikasi di seluruh distributed cloud environment, menyederhanakan penerapan dan pengoperasian aplikasi terdistribusi.

Kemudahan dalam membangun, menggabungkan, mengamankan, dan menskalakan jaringan dengan Volterra memungkinkan perusahaan beradaptasi dengan konvergensi telekomunikasi dan cloud IT, memperluas telekomunikasi cloud ke enterprise edge untuk mendukung industri yang lebih luas dan mendorong inovasi yang lebih besar.

“Perusahaan akan memanfaatkan layanan 5G untuk membantu mereka fokus pada bisnis inti mereka, meningkatkan operasi, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan mereka, dan mengandalkan F5 dan Volterra untuk delivery yang mulus dan keamanan yang terbaik,” tegas Sinamo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com