Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal IPO, Ini Kata CEO eFishery

Kompas.com - 08/07/2021, 17:55 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini perusahaan startup banyak yang diisukan bakal melantai di bursa atau melakukan Initial Public Offering alias IPO.

Salah satunya adalah perusahaan startup yang fokus pada pengembangan teknologi akuakultur yaitu eFishery.

Founder & CEO eFishery Gibran Hauzaifah mengakui bahwa pihaknya memang berencana untuk IPO, namun tidak dalam waktu yang dekat ini.

Baca juga: Hari Pertama IPO, Saham Tambang Emas ARCI Naik 3,3 Persen

Dia mengatakan, pihaknya saat ini masih hanya fokus untuk mengembangkan skala bisnisnya dan memberikan dampak yang besar bagi para pengguna atau para pembudidaya ikan.

"Nanti kita akan serius melangsungkan rencana IPO, tapi tidak dalam waktu dekat ini. Saat ini kami ingin memperluas bisnis serta memperbesar pengaruh kami kepada para pembudidaya ikan melalui produk dan layanan eFishery," ujarnya dalam media briefing bertajuk Digitalisasi Industri Budidaya Ikan di Indonesia, secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Menurut dia, dengan memberikan dampak lebih banyak kepada para pembudidaya ikan, akan berpengaruh pada skala bisnisnya. Sehingga diharapkan omzet untuk bisnisnya juga bisa semakin besar.

"Kalau dampak positifnya kami perluas atau kami perbesar ke para pembudidaya ikan pasti skala bisnisnya juga semakin besar. Omzet semakin besar sehingga kita bisa berada di scale yang besar juga, intinya saling mendukung,"ungkap Gibran.

Gibran juga mengakui bahwa pihaknya hingga saat ini belum pernah sama sekali melakukan pembicaraan terkait rencana IPO dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Belum ada ngobrol karena kita fokusnya masih dalam perkembangan bisnis. Kami mau ambil pelajaran dulu dari startup lain yang sudah IPO," ucap dia.

Baca juga: Bos BEI Ungkap 2 atau 3 Unicorn Bakal IPO Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com