Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Darurat, CGV Tutup Sementara Semua Bioskopnya

Kompas.com - 13/07/2021, 11:36 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CGV Indonesia menutup seluruh jaringan bioskopnya sejak Senin (12/7/2021) kemarin. Hal itu karena mempertimbangkan tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia dan sejumlah kebijakan pemerintah.

Kebijakan yang dimaksud yakni penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali serta penerapan PPKM Mikro di wilayah Indonesia lainnya.

Perseroan memang telah memberhentikan operasional sementara bioskop CGV sejak 5 Juli 2021, diawali 47 bioskop di kota Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon, Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo.

Baca juga: Sri Mulyani Sudah Siapkan Skenario Perpanjangan PPKM Darurat Hingga 6 Minggu

Namun perseroan memutuskan untuk memperluas penutupan operasional bioskop CGV secara sementara hingga ke luar wilayah Pulau Jawa.

"Terhitung mulai 12 Juli 2021, perseroan telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa. Dengan demikian, perseroan secara efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV secara sementara di seluruh lokasi yang dimiliki," Sebut CGV Indonesia dalam keterangannya, Selasa (13/7/2021).

Perusahaan menyatakan, akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat.

Di sisi lain, selama periode penutupan sementara berlangsung, CGV Indonesia juga akan tetap melakukan pemeliharaan secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agar selalu dalam kondisi baik.

Perseroan memastikan pula akan turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi pemerintah. Hal itu dengan melakukan himbauan kepada masyarakat, serta melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan CGV Indonesia agar memberikan rasa aman kepada masyarakat saat bioskop kembali beroperasi.

"Perseroan berharap, jika bioskop sudah dapat kembali beroperasi, masyarakat dapat secara kooperatif menerapkan protokol kesehatan agar dapat menikmati tayangan dan fasilitas yang telah disiapkan," tulis CGV Indonesia.

Baca juga: Tren Sewa Studio Bioskop, Berapa Harga di CGV?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com