Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Ada Pekerjaan Pemeliharaan Jalan di Beberapa Ruas Tol

Kompas.com - 20/07/2021, 17:30 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pekerjaan pemerliharan jalan tol mulai 21-25 Juli 2021. Pemeliharaan jalan tol tersebut meliputi pekerjaan scrapping, filling, overlay (SFO), rekonstruksi pengerasan dan expantion joint.

Titik lokasi pemeliharaan jalan tol tersebut yaitu di ruas Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, dan ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Pekerjaan SFO dan expantion joint akan berlangsung pada periode window time yaitu pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB. Selama pekerjaan pemeliharaan SFO, rekonstruksi pengerasan dan expantion joint berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas," ujar General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah melalui keterangan tertulis, Selasa (20/7/2021).

Selama pelaksanaan kontruksi jalan tersebut, pihak Jasa Marga akan menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas dengan tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca juga: Bank DKI Imbau Penerima BST Gunakan Aplikasi JakOne Mobile

Selain di ruas jalan tol di atas, Jasa Marga juga melakukan pemeliharaan periodik di ruas Jalan Tol Cipularang arah Cileunyi dan Tol Padaleunyi arah Jakarta selama 3 hari. Pemeliharaan jalan di ruas Tol Cileunyi dan Padaleunyi dilakukan pada 21-23 Juli 2021.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, dengan adanya pekerjaan ini, total pelaksanan pemeliharaan jalan yang telah dilakukan di ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi selama tahun ini mencapai 2.219 meter SFO dan 50 meter rekonstruksi pengerasan jalan.

"Jasa Marga selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaiknya terutama dalam hal keselamatan berkendara, untuk itu kami rutin melaksanakan pengecekan dan pemeliharaan jalan tol baik SFO maupun rekonstruksi. Sejak Januari hingga Juli 2021 kami telah melakukan perbaikan jalan berupa SFO total sepanjang 2.219 meter dan total rekonstruksi sepanjang 50 meter," ujar Thomas.

Baca juga: KAI Sudah Vaksinasi 10.017 Penumpang Kereta Jarak Jauh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com