Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Kredivo, Belanja Minimal Rp 500.000 Bisa Nyicil dengan Bunga 0 Persen Selama 3 Bulan

Kompas.com - 21/07/2021, 14:35 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Platform pembiayaan Kredivo menghadirkan cicilan 0 persen dengan tenor 3 bulan untuk menjangkau dan memperluas akses kredit.

Program ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengelola cash flow di masa pandemi.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengungkapkan, program ini rencananya akan diimplementasikan secara permanen oleh Kredivo, mengingat pola konsumsi di masyarakat yang telah berubah karena pandemi.

Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan eFishery, Kredivo Perluas Pembiayaan ke Sektor Perikanan

“Program ini diharapkan dapat memberikan suku bunga yang lebih kompetitif dan terjangkau di industri. Diharapkan juga membantu masyarakat mengelola cash flow-nya dengan lebih baik, sebagai kunci untuk tetap memiliki peace of mind selama ketidakpastian akibat pandemi, baik untuk rumah tangga maupun usaha kecil menengah,” ungkap Lily melalui siaran pers, Rabu (21/7/2021).

Lily mengatakan, melalui program ini, pengguna dapat berbelanja berbagai macam kebutuhan di ribuan merchant online maupun offline, termasuk mayoritas e-commerce besar di Indonesia, dengan cicilan 3 bulan dan bunga 0 persen, dengan minimal transaksi belanja yang bisa dicicil adalah Rp 500.000.

Sebelumnya, Kredivo juga telah menghadirkan fitur bayar dalam 30 hari menawarkan bunga 0 persen.

Berdasarkan Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce 2021 oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, percepatan adopsi digital di masa pandemi juga membuat PayLater menjadi salah satu pembayaran digital dengan pertumbuhan paling cepat di e-commerce dalam satu tahun terakhir.

“PayLater telah menjadi alternatif pembayaran cicilan yang populer selain kartu kredit. Dari konsumen yang menyatakan pernah menggunakan PayLater, 55 persen pengguna baru menggunakannya di saat pandemic,” jelas Lily.

Baca juga: Lagi, Kredivo Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,4 Triliun

Di sisi lain, pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat juga akan berdampak kepada masyarakat, sehingga perlu menyiasati cash flow secara bijaksana agar dapat bertahan di dalam situasi ini.

Dalam laporan juga disebutkan, selama pandemi, masyarakat pengguna e-commerce lebih banyak membeli produk yang sifatnya meningkatkan produktivitas dan mengurangi belanja produk non-pokok guna menekan pengeluaran di masa pandemi.

Temuan lain, selain paylater digunakan untuk membeli kebutuhan mendesak atau berbelanja dengan cicilan pendek, 41 persen konsumen memilih fitur paylater untuk mengontrol cash flow (pengeluaran bulanan).

“Seiring perkembangan PayLater, kami melihat ruang yang lebih luas membantu masyarakat melalui layanan keuangan yang cepat, aman dan terpercaya. Kami percaya program ini bisa memberikan stimulus ekonomi kepada para pedagang yang berjualan secara online atau di marketplace,” tambah Lily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com