Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSPSI Bareng Polri Gelar Vaksinasi Gratis untuk Buruh, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 27/07/2021, 19:27 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menjelaskan bahwa vaksinasi gratis untuk buruh ini akan dimulai pada Rabu (28/7/2021) besok sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun lokasi vaksinasi Covid-19 untuk buruh dijadwalkan berlangsung di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Victory Chingluh, Tangerang, Banten.

Baca juga: Jika PPKM Terus Diperpanjang, Apakah Vaksinasi Covid-19 Bakal Jadi Syarat Tes CPNS?

Dengan tema kegiatan Vaksinasi Presisi Polri, Andi Gani menyebut, target sasaran penerima vaksin adalah 10.000 buruh.

Ia menjelaskan, gelaran kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

"Program Vaksinasi Presisi Polri untuk buruh digagas langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” ujar Andi Gani Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Menyoal Percepatan Vaksinasi, setelah Presiden Tak Bisa Temukan Obat buat Pasien Covid-19 di Apotek

“Hal ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa Kapolri dan pemerintah terhadap perlindungan kesehatan buruh," sambungnya.

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menambahkan, gelaran vaksinasi gratis akan dilakukan di beberapa wilayah khususnya di kawasan industri.

Setelah kawasan industri di Tangerang, KSPSI bersama Polri juga akan menggelar acara serupa di Bekasi, Bandung dan sekitarnya.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Kadin Targetkan Jangkau 15.000 Warga

Menurutnya, vaksinasi bagi buruh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari langkah percepatan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

"Dengan tersedianya vaksin bagi kalangan buruh tentu akan makin meningkatkan produktivitas buruh dalam bekerja," ujarnya.

Ia berharap vaksinasi yang dilakukan ini sekaligus untuk memenuhi target yang telah ditetapkan pemerintah, yakni menargetkan 181,5 juta rakyat Indonesia di atas usia 18 tahun sudah divaksin pada tahun ini.

Andi Gani juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian Kapolri dan pemerintah yang begitu peduli terhadap keselamatan buruh di masa pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com