Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KARIER

Sesuai Passion, Begini Cara Daina Koh Chandra Menjaga Semangat Bekerja

Kompas.com - 30/07/2021, 08:05 WIB
Agung Dwi E

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani profesi sesuai passion menjadi hal yang diimpikan banyak orang. Pasalnya, mencintai pekerjaan yang dilakukan diyakini dapat menyuntikkan semangat untuk bekerja lebih maksimal.

Hal tersebut pun bisa berkontribusi memberikan hasil terbaik bagi perusahaan, diri sendiri, dan juga keluarga.

Namun, modal passion saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan. Hal ini dirasakan Executive Private Banking Relationship Manager PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Daina Koh Chandra.

Daina, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, agar kinerja optimal, tentunya diperlukan kerja keras, tekun, dan menguasai apa yang dilakukan.

“Misalnya sebagai tenaga sales, saya harus menguasai produk yang akan dijual sehingga relevan dengan kebutuhan nasabah sekaligus meningkatkan confidence dan trust level mereka,” kata Daina kepada Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Selain kemampuan dasar tersebut, lanjut Daina, untuk bisa sukses di dunia perbankan, seorang sales juga harus bisa memberikan customer experience yang baik kepada nasabah. Karena itu, sales perlu memiliki pengetahuan yang luas, integritas, dan interpersonal skill yang kuat.

“Dengan modal itu, sales dapat memberikan layanan extra miles dan personalized kepada nasabah sehingga lebih nyaman dan loyal terhadap CIMB Niaga,” terang Daina.

Berbekal prinsip tersebut, Daina dapat menikmati perjalanan kariernya di CIMB Niaga selama hampir sepuluh tahun terakhir dengan penuh dedikasi dan prestasi.

Salah satu prestasi tersebut adalah penghargaan tahunan bagi karyawan berprestasi di CIMB Niaga, yakni Outstanding Performance Recognition Award (OPERA), yang ia raih sebanyak 16 kali untuk berbagai kategori di bidang sales.

“Proses memang tidak pernah mengkhianati hasil, demikian juga prestasi yang saya raih dalam OPERA. Ini merupakan buah dari kesungguhan dalam bekerja dan sikap pantang menyerah yang konsisten saya jalankan sehingga semua target dapat tercapai,” ujar Daina.

Daina merasa beruntung bekerja di CIMB Niaga. Selain memperoleh beragam ilmu dari perusahaan, sebagai sales, ia juga dapat menimba inspirasi dan belajar langsung dari pengalaman sukses nasabah yang berasal dari berbagai latar belakang.

Hal itu ia jadikan motivasi untuk terus semangat dalam bekerja untuk meraih kesuksesan dan mimpinya.

Berkaca dari para nasabah yang sukses tersebut, Daina juga menerapkan prinsip untuk selalu memberikan yang terbaik agar hidup penuh berkat dan keberuntungan.

“Saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam berelasi, baik bagi nasabah, perusahaan, keluarga, dan diri sendiri. Dengan upaya sungguh-sungguh tersebut, saya percaya kebaikan akan selalu mengiringi langkah kita,” ungkapnya.

Percaya pada kekuatan mimpi

Salah satu inspirasi penting yang ia dapatkan dari perjalanan hidupnya dan pengalaman para nasabah yang ia kelola adalah pentingnya memiliki keberanian dalam meraih mimpi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com