Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Tanoto Foundation Donasikan 300 Ton Beras Premium

Kompas.com - 30/07/2021, 20:30 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanoto Foundation menggandeng Kantor Sekretariat Presiden mendonasikan sebanyak 300 ton beras premium untuk meringkankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan beras ini dibagi menjadi 60.000 paket dan masing-masing paket berisi 5 kilogram beras. Paket beras tersebut akan didistribusikan ke Jawa Barat dan Jawa Timur dengan pembagian 40.000 paket ke Jawa Barat dan 20.000 paket ke Jawa Timur

Donasi beras ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Tanoto Foundation, Direktur External Affairs Ari Gudadi kepada perwakilan Kepolisian Daerah Jawa Barat, Direktur Objek Vital Kombes Pol M Syahduddi, dan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Baca juga: Tanoto Foundation Suplai 500 Ton Oksigen Buat Pasien Covid-19

Donasi beras untuk Jawa Timur akan diserahkan kepada Komando Daerah Militer V/Brawijaya, di Surabaya, Jawa Timur.

CEO Global Tanoto Foundation, J. Satrijo Tanudjojo, menyatakan bahwa donasi beras ini merupakan bagian dari aksi siap tanggap dari Tanoto Foundation.

“Sejak awal pandemi, kami terus berusaha untuk mencari tahu kebutuhan masyarakat dan pemerintah dan meresponsnya dengan cepat agar donasi yang kami berikan bisa segera bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,: kata Satrijo dalam keterangan resminya, Jumat (30/7/2021).

Sebagai organisasi filantropi independen yang didirikan pada tahun 1981 oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation telah aktif memberikan berbagai bantuan kepada pemerintah Indonesia selama pandemi.

Selama bulan Juli, Tanoto Foundation sudah meluncurkan program Oksigen Untuk Indonesia yang dimulai dengan donasi oksigen sebanyak 500 ton yang diproduksi oleh PT Riau Andalan Pulp & Paper, unit bisnis dari mitra perusahaan APRIL Group.

Selain itu Tanoto Foundation juga telah mendonasikan sebanyak 1.000 unit dari total 3.000 unit oxygen concentrator untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com