Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Gelar Promo KPR Bebas Uang Muka hingga Suku Bunga 4,5 Persen

Kompas.com - 18/08/2021, 12:31 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar pameran properti virtual untuk menggaet masyarakat yang ingin membeli properti.

Pameran properti virtual keempat ini bertajuk Pameran Virtual KPR BTN Merdeka, yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pameran yang akan diselenggarakan selama 30 hari hingga tanggal 17 September 2021 melibatkan 100 pengembang dan menawarkan sekitar 285 proyek hunian, baik hunian tapak maupun hunian vertikal dengan harga mulai dari Rp 150 juta hingga miliaran rupiah.

Properti yang ditawarkan melipiti properti subsidi maupun non subsidi, demikian juga dengan jenis KPR, Bank BTN menyediakan KPR syariah maupun konvensional.

Baca juga: Ada Insentif, KPR Perbankan Melesat

"Virtual Expo ini adalah salah satu langkah maju Bank BTN menyediakan layanan one stop solution untuk para pelanggan kami sehingga menjadi lebih mudah mendapatkan informasi terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan perumahan mulai dari lokasi, fasilitas perumahan, sarana dan prasarana pendukung bahkan sampai jenis pembiayaan yang disediakan oleh Bank BTN," tutur Haru dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Pada pameran ini, Haru menjelaskan, Bank BTN menawarkan berbagai macam kemudahan dan kenyamanan bagi calon pelanggan yaitu melalui penawaran suku bunga mulai dari 4,5 persen per tahun, pembebasan uang muka KPR/KPA, ditambah dengan penghapusan biaya provisi KPR/KPA khusus untuk expo kali ini.

Selain itu, Bank BTN juga memberikan keringanan biaya asuransi jiwa sampai dengan 15 persen, cashback LinkAja sebesar Rp 760.000, dan pembebasan angsuran pokok sampai dengan 24 bulan sejak akad kredit.

"Promo tersebut merupakan hasil kerjasama BTN dengan pengembang-pengembang tertentu yang terlibat selama pameran," ujar Haru.

Baca juga: Mau Ambil KPR di Kala PPKM? Simak Kata Perencana Keuangan

Haru menyebutkan, seluruh informasi pameran itu dapat diakses oleh calon pelanggan dengan mudah dan dapat dulakukan di rumah masing-masing melalui website www.btnpropertiexpo.com.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi hambatan bagi semua lapisan masyarakat di Indonesia untuk beraktivitas di luar rumah, maka pendekatan virtual expo ini adalah yang paling tepat dalam menawarkan produk perumahan yang disediakan oleh Bank BTN," katanya.

Pada Virtual Expo KPR BTN Merdeka ini, Haru menargetkan dapat menggaet sekitar 1 juta pengunjung, dengan target pengajuan KPR/KPA yang masuk diproyeksikan bisa menembus sekitar Rp 2 triliun.

“Kami berharap dapat menjembatani interaksi antara pembeli dan developer dengan menyediakan ruang pamer virtual sekaligus mempercepat jual –beli proses KPR secara online dengan pelayanan terbaik dari Bank BTN,” ucap Haru.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Sudah Siap Mengajukan KPR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com