Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Harun Ditunjuk Jadi Komisaris HK Metals Utama

Kompas.com - 18/08/2021, 15:30 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Ricky Harun atau Ricky Chilnady Pratama ditunjuk menjadi Komisaris Independen perusahaan manufaktur PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Hal ini diketahui melalui penyampaian materi public expose tahunan HKMU dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip Instagram @Rickyharun, Rabu (18/8/2021), anak aktris kenamaan Donna Harun ini mengungkapkan terima kasih kepada HKMU karena telah memercayai dirinya mengemban jabatan Komisaris Independen.

Baca juga: Waskita dan HK Siap Lepas Ruas Tol yang Dikelola untuk LPI

Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK Metals Utama Tbk ( HKMU ) @hkmetals ini. Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yg baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya temen semua,” tulis Ricky dalam unggahannya.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, melalui pengangkatan tersebut HKMU memiliki dua komisaris, yakni Aryo Widiwardhono sebagai Komisaris Utama dan Ricky Chilnady Pratama sebagai Komisaris Independen.

Sementara itu, jajaran direktur ditempati oleh Muhamad Kuncoro sebagai Direktur Utama, sedangkan Pratama Girindra W, Jodi P Susanto, dan Ade Kurniawan menempati posisi direktur.

Sebagai informasi, HKMU tercatat di BEI pada 9 Oktober 2018, di mana pemegang saham mayoritas adalah PT Hyamn Sukses Abadi dengan komposisi 46 persen atau 1,5 miliar saham.

Baca juga: Audit Laporan Keuangan 2020, PAM Mineral Raup Laba Rp 32 Miliar

Selanjutnya jumlah saham yang beredar di masyarakat jumlahnya 53 persen atau 1,7 miliar saham. Adapun kapitalisasi pasar HKMU saat ini sebesar Rp 206,19 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com