Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester I, Ninja Xpress Catat Kenaikan Jumlah Pengiriman hingga 80 Persen

Kompas.com - 20/08/2021, 15:35 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia jasa logistik, Ninja Xpress, mencatat kenaikan jumlah pengiriman hingga lebih dari 110 juta paket pada semester 1 tahun 2021 atau naik 80 persen jika dibandingkan dengan semester 1 2020 .

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menuturkan, pada semester 1 tahun 2021 ini, pihaknya mencatatkan daerah dengan tujuan pengiriman terbanyak berada di Jakarta (26 persen), Jawa Barat (22 persen), Jawa Tengah (6 persen), dan sisanya tersebar di seluruh Indonesia.

Begitupun dengan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (44 persen), Jawa Barat (35 persen), dan Jawa Tengah (13 persen).

Baca juga: Pengusaha Logistik: Belum Waktunya Tarif Tol Trans-Jawa Naik

“Kami selalu percaya logistik memegang peran penting sebagai penghubung dari satu pulau ke pulau lain. Untuk itu, Kami selalu fokus memberikan layanan dan jasa pengiriman yang optimal untuk konsumen,” tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/8/2021).

 

Dia mengatakan, lonjakan pengiriman juga terjadi di masa PPKM Darurat. Adanya keterbatasan mobilitas membuat logistik kembali memegang peranan penting bagi lalu lintas barang.

"Ninja Xpress mencatatkan adanya permintaan pengiriman lebih dari 15 juta paket selama masa PPKM Darurat diberlakukan yang didominasi oleh kategori paket berukuran kecil yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain," jelas dia.

Adapun kategori jenis paket lainnya dibagi menjadi paket medium, dan paket besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com