Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Global Sukses Solusi Tawarkan Saham Perdananya Mulai Kisaran Rp 230

Kompas.com - 20/08/2021, 21:01 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan IT, PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) mengincar dana Rp 49,9 miliar dari penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Pasar Modal Indonesia.

GSS akan menjual sebanyak 196.800.000 lembar saham, dengan nilai kisaran Rp 230 hingga Rp 254 per saham.

Bersamaan dengan penawaran umum saham perdana, GSS mengadakan Program Employment Stock Allotment (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak 1 persen dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan

Direktur Utama Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, hasil dana yang diperoleh dari IPO akan dimanfaatkan sekitar 74 persen sebagai modal kerja untuk pembiayaan proyek baru, biaya overhead dan operasional. Sebesar 11 persen akan digunakan untuk market acquisition and expansion, 10 persen digunakan untuk riset dan pengembangan.

Baca juga: Ahok Bicara soal Ciri-ciri Perusahaan yang Sulit Berubah

"Sekitar lima persen akan digunakan untuk belanja modal Perseroan yang meliputi alat kerja dan prasarana. Diantaranya komputer, server, router server, switchhub manageable, server rak 20U, firewall Fortinet, dan kendaraan operasional," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Masa penawaran perdana ini akan dimulai 20-26 Agustus 2021 dengan perkiraaan tanggal efektif pada 31 Agustus 2021. Perkiraan masa penawaran umum perdana saham akan berlangsung 2-6 September 2021 dengan tanggal penjatahan pada 6 September.

Sementara itu jadwal distribusi saham secara elektronik akan berlangsung 7 September, sedangkan pencatatan saham perdana GSS di Bursa Efek Indonesia, dijadwalkan berlangsung pada 8 September 2021.

PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Sekuritas Indonesia nantinya akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Baca juga: Luhut Minta Ekosistem Logistik Nasional Dipantau secara Berkala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com