Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasfest Jawab Kebutuhan Anak Muda Terkait Peluang Karier dan Keuangan di Masa Pandemi

Kompas.com - 21/08/2021, 09:33 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKompasfest hadir dalam format online workshop festival dengan tema Kompasfest:Navigate “Navigate Your Passion for A Brighter Future”. Tujuannya yaitu untuk menjawab pertanyaan generasi muda seputar karier dan keuangan pada masa pandemi Covid 19.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra mengatakan, pada masa pandemi ini, tidak sedikit orang usia muda yang harus kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencari pekerjaan sehingga menimbulkan kekhawatiran terhadap masa depan karier mereka.

“Dampaknya, keterampilan yang sebelumnya dimiliki sebelum pandemi menjadi kurang cukup. Ada banyak keterampilan baru yang harus diasah untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada masa pandemi ini, khususnya untuk persiapan karier dan keuangan,” kata Sutta dalam siaran pers Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Gandeng Sejumlah Pihak, Kalbe dan Kompas Gramedia Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Acara yang diselenggarakan oleh Harian Kompas ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada 20-21 Agustus 2021 dan dapat dapat di akses melalui www.kompasfest.id. Untuk sesi Shows, peserta dapat menikmati pertunjukan dari Idgitaf, Diskopantera, Ilona Jahja, Fourtwnty dan Indra Jegel.

“Perubahan bukanlah yang mudah, keinginan untuk beradaptasi, semangat belajar, kreatif, adalah multivitamin yang harus selalu kita minum. Kompasfest sebagai ruang untuk belajar, berbagi dan bersenang-senang selama dua hari ke depan, harapannya dapat menjadi,“ ucap Sutta.

Acara ini juga menghadirkan lebih dari 50 pembicara dari beragam bidang akan membagikan topik mulai dari karier, hobi, passion, keuangan, investasi, dunia kreatif, cinta lingkungan, e-sport, hingga mindfulness.

Hari pertama acara ini menghadirkan pembicara antara lain Basuki Tjahaja Purnama, Sri Mulyani Indrawati, Tanah Sullivan, Mety Choa, Wahyu Ichwandardi (Pinot), Yoshi Sudarso, Devi Attamimi, Sutta Dharmasaputra, Antony Lee, Agnes Theodora, Andreas Maryoto, Tarrence Palar, Nonita Respati, Mutiara Kamila Athiyya, Sheila Rachmat, dan Raditya Dika.

Pada hari kedua, Kompasfest menghadirkan pembicara antara lain Nas Daily, Eric Nam, Hugo Lloris, Melati Riyanto Wijsen, Gary Bencheghib, Willson Cuaca, Rangga Eka Sakti, Michael Killian, Mariana Yunita Opat, Galih Suci Pratama, Maya Stolastika, Nurman Farieka, Arya Ananda Indrajaya, Ahmad Arif, Adjie Santosoputro, dan Andrea Gunawan "Catwomanizer",

Bagi Anda yang mau mengikuti Kompasfest dapat membeli tiket di www.kompasfest.id dan ikuti akun Instagram @kompasfest_id.

Baca juga: Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi di Jakut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com