Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Pemerintah Uji Coba WFO 100 Persen | Aturan Mengikuti SKD CPNS 2021

Kompas.com - 23/08/2021, 05:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Pemerintah Uji Coba Pekerja Industri Esensial WFO 100 Persen, Ini Syaratnya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan selama dua pekan uji coba penerapan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh industri esensial, sebelum diterapkannya bekerja di pabrik atau kantor (WFO) 100 persen.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita berharap, apabila dalam dua minggu pada uji coba ini berhasil diterapkan dengan baik, pemerintah akan membuka kesempatan bagi seluruh sektor industri esensial bisa bekerja kembali 100 persen.

"Namun, dengan catatan minimal dua shift dan mengimplementasikan aplikasi Peduli Lindungi," ujar Agus saat melakukan kunjungan ke beberapa industri esensial, dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

Selama dua minggu tersebut, lanjut Menperin, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan evaluasi dalam upaya penerapan uji coba di sektor industri esensial.

Selengkapnya simak di sini

2. Simak Aturan Mengikuti SKD, Termasuk Peserta CASN yang Positif Covid-19

Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) meliputi CPNS dan PPPK akan memasuki tahap pelaksanaan seleksi kompetisi dasar (SKD) usai seluruh instansi yang membuka rekrutmen melakukan jawaban sanggahan.

Untuk pelaksanaan SKD, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menantikan izin serta persetujuan dari tim Satuan Petugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19.

Sebelumnya, tes SKD dijadwalkan pada 25 Agustus.

Kendati demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana menargetkan seluruh rangkaian seleksi CASN selesai paling lambat 15 Desember 2021.

Baca rinciannya di sini

3. Harga Mata Uang Kripto Sepekan, Ada yang Melesat 139,70 Persen

Harga mata uang kripto sedang menunjukkan tren menguat dalam dua pekan terakhir. Harga bitcoin misalnya, pekan ini hampir menyentuh level 50.000 dollar AS per keping, tepatnya di 49.094 dollar AS per keping atau Rp 706,95 juta pada Minggu (22/8/2021) siang.

Angka tersebut menguat 0,66 persen bila dibandingkan dengan waktu perdagangan periode yang sama 24 jam yang lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com