Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Milenial, Generali Luncurkan Produk Asuransi Sekaligus Nabung

Kompas.com - 27/08/2021, 05:30 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meluncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang menyasar para generasi milenial terutama mereka yang masih dilema finansial.

ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end, yang mana mulai dari proses pembelian, pengisian data, dilakukan melalui proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, produk ini merupakan jawaban atas kebutuhan proteksi kaum milenial yang makin peka terhadap asuransi, tetapi masih bimbang karena takut tabungannya terganggu dan tujuan keuangannya sulit tercapai.

Baca juga: Zurich Asuransi Indonesia Resmi Dapat Izin Usaha dari OJK

"Kita melihat dan kita mendengar milenial, di mana ada fenomena mereka lebih tertarik dengan asuransi tradisional dan premi yang relatif terjangkau. Hadirnya produk ini merupakan alternatif solusi buat mereka yang membutuhkan proteksi tanpa mengganggu rencana keuangan jangka panjang mereka," ujar Edy pada saat peluncuran ALIVE powered by Generali secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Menurut Edy, melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110 persen.

Selain itu, proses 100 persen dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.

"Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan," ungkap Edy.

Baca juga: MSIG Indonesia Luncurkan Produk Asuransi MSIG FlexPro U-Drive, Apa Manfaatnya?

Sementara itu, Chief Marketing Officer Generali Vivin Arbianti Gautama mengatakan, ALIVE didesain full secara digital dan tanpa cek medis, sesuai tuntutan milenial yang terkadang malas ribet dengan pendekatan asuransi konvensional.

"Selain dananya nanti bisa dipakai untuk masa depan, premi terjangkau mulai dari Rp 5.000 per hari, bisa bayar mulai dari 4 tahun, tapi proteksinya full 10 tahun. Terakhir, kita berikan lagi gratis konsultasi telemedis, bukan cuma nasabah, tapi satu rumah juga bisa dan gratis," jelas Vivin.

"Mereka mempersepsikan asuransi itu premi hangus, jadi mereka malas. Maka, dengan produk ini kita mau menjawab kebutuhan mereka. Sementara untuk keamanan di platform ALIVE, kita sudah dibekali sertifikat ISO 27001 untuk seluruh transaksi digital kita. Dijamin data aman dan transaksi terlindungi," sambung Vivin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com