Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIA dan GoPay Luncurkan Asuransi untuk Gamers, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 01/09/2021, 10:34 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial bekerjasama dengan Gojek, melalui GoPay, meluncurkan produk asuransi baru yang ditujukan khusus untuk gamers.

Produk ini diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan proteksi masyarakat, seiring dengan terus tumbuhnya penggunaan gadget sekaligus industri e-sport di dalam negeri.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak mengatakan, hasil studi menunjukan, dampak dari penggunaan gadget yang berlebihan berpotensi menimbulkan penyakit, seperti peradangan Sindrom Lorong Kapal yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan.

Baca juga: 3 Tips Jitu Memaksimalkan Asuransi untuk Investasi

"Proteksi Gamers ini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget berdampak pada kebutuhan proteksi dari risiko kesehatan yang mengintai," tutur dia, dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut Ia menyebutkan, kolabirasi dengan GoPay dalam menghadirkan produk asuransi AIA dalam platform GoSure juga merupakan usaha perusahaan untuk terus meningkatkan penetrasi dan akses masyarakat kepada produk asuransi.

"Hal ini juga menjadi bagian penting dari pilar strategi AIA dalam memberikan layanan finansial dan program health and wellness untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," katanya.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria menjelaskan, proteksi gamers tersedia untuk masyarakat umum berusia 18-45 tahun, dengan menawarkan premi mulai dari Rp16.000.

Adapun manfaat produk tersebut ialah perlindungan selama satu tahun terhadap risiko kesehatan jantung, mata, dan pergelangan tangan seperti Sindrom Lorong Karpal yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan, dengan manfaat biaya perawatan juga Daily Hospital Cash Benefit.

"GoPay melalui GoSure terus mengembangkan produk asuransi mikro yang dibutuhkan untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali profesi gamers yang juga rentan terhadap risiko," kata Fibriyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com