Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPS-LB, Bank Ina Perdana Tunjuk Dua Direktur Baru

Kompas.com - 03/09/2021, 16:48 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan agenda Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, Jumat (3/9/2021).

Dalam RUPS-LB ini, perseroan menyetujui pengangkatan Budijanto Soedarpo dan Adhiputra Tanoyo sebagai Direktur Perseroan.

Budijanto Soedarpo sebelumnya menjabat sebagai Head of Retail Banking Wealth Management Risk di HSBC Indonesia dan Adhiputra Tanoyo sebelumnya menjabat sebagai Director of Risk Management di QNB Indonesia,Tbk.

Baca juga: Gelar RUPS, MNCN Rombak Komisaris dan Jajaran Direksi Perseroan

"Pengangkatan anggota dewan Komisaris dan anggota Direksi telah disetujui pada RUPSLB 16 Juni 2021 lalu, dan jabatan tersebut akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan," tulis manajemen BINA melalui siaran pers.

Dengan demikian, susunan pengurus manajemen perseroan, yakni

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama/ Komisaris Independen: Inawaty Handojo

Komisaris/ Komisaris Independen : Yohanes Santoso Wibowo

Komisaris : Josavia Rachman Ichwan

Direksi Perseroan :

Direktur Utama : Daniel Budirahayu

Direktur : Ibu Kiung Hui Ngo

Direktur : Yulius Purnama Junaedi

Direktur : Budijanto Soedarpo

Direktur Kepatuhan : Adhiputra Tanoyo

Sebagai informasi, sore ini saham BINA mengalami pelemahan 0,23 persen di level Rp 4.420 per saham dibandingkan sebelumnya Rp 4.430 per saham. Selama sepakan, saham BINA melemah 4,7 persen, namun secara tahunan saham BINA melonjak 540 persen. Adapun kapitalisasi pasa BINA Rp 24,9 triliun.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com