Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komut PT PP Andi Gani Resmi Diangkat Jadi Komut Startup Ajaib

Kompas.com - 09/09/2021, 08:03 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Perusahaan pemilik aplikasi investasi saham dan reksadana online Ajaib Group resmi mengangkat Andi Gani Nena Wea sebagai Komisaris Utama (Komut).

Sebelumnya, Andi Gani adalah Komut BUMN PT PP (Persero) Tbk dan dikenal sebagai Komut BUMN termuda karena pada saat pertama kali diangkat, dirinya baru menginjak usia 39 tahun.

Sosok yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi tersebut juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan pemimpin Konfederasi Buruh se-ASEAN (ATUC).

Baca juga: Sosok Andi Gani: Dekat dengan Jokowi, Terpilih Lagi Jadi Komut PT PP

Kiprah Andi Gani terekam dari performanya pada beberapa perusahaan yang dia pimpin sebelumnya hingga sekarang.

Dengan bergabungnya dia bersama Ajaib, perusahaan besutan Anderson Sumarli—yang juga dikenal sebagai salah satu generasi muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia—semakin memperkuat kebangkitan pemimpin muda di Indonesia.

“Saya sangat senang sekali dapat bergabung dengan bro Anderson dan Ajaib. Saya percaya pada kekuatan generasi muda Indonesia yang berani berinovasi,” ujar Andi Gani dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Andi Gani Nena Wea Jadi Komisaris Utama PTPP

Andi Gani juga mengungkapkan bahwa ia mendukung inovasi yang dilakukan para talenta muda Indonesia.

“Kita harus dukung dan menjaga talenta-talenta muda ini. Apa yang Ajaib lakukan sangat signifikan untuk memperkuat sektor keuangan nasional dan sejalan dengan agenda nasional pemerintah,” tambah Andi Gani.

Sementara itu, CEO Ajaib Group Anderson Sumarli yakin bahwa dengan hadirnya Andi Gani yang tak asing dengan pasar modal Indonesia dapat memperkuat kinerja perusahaan yang ia naungi.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mengajak Pak Andi menjadi bagian dari Ajaib. Sebenarnya, kami sudah saling mengenal sangat lama. Saya yakin dengan kepemimpinan dan pengalaman beliau, kami dapat memberikan pengaruh yang lebih besar lagi terhadap bangsa Indonesia, terutama dalam sektor keuangan di kalangan generasi muda Indonesia,” kata Anderson.

Baca juga: Ajak Milenial Berinvestasi di Ajaib, Raffi dan Nagita Berbagi Hadiah di Media Sosial

Sebagai informasi, Ajaib sering kali disandingkan dengan platform aplikasi investasi dari Amerika Serikat Robinhood lantaran mempunyai visi yang sama, yaitu menjadikan investasi sebagai tren di kalangan generasi muda.

Di Indonesia, bertumbuhnya investor ritel muda pada beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran Ajaib sebagai brand yang konsisten mengajak dan mengedukasi generasi muda Indonesia untuk mulai berinvestasi.

Hal tersebut juga terlihat dari beberapa kampanye Ajaib yang secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com