Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9.9 Big Brands Sale, Lazada: Lebih dari 15.000 Karyawan dan Kurir Kami Siapkan

Kompas.com - 11/09/2021, 15:12 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada selama kampanye Mega Lazada 9.9 Big Brands Sale yang digelar pada 9-11 September 2021 mencatatkan pengiriman paket tercepat dengan pesanan pelanggan terkirim dan diterima pelanggan hanya dalam waktu 24 menit sejak pesanan diterima oleh Lazada.

Di hari pertama kampanye mega, Lazada Logistics juga telah memproses jutaan paket yang siap dikirimkan ke pelanggan Lazada.

Dengan 10 warehouse dan lebih dari 130 hubs atau pusat pengantaran serta lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia, Lazada Logistics siap memastikan pengiriman paket pelanggan dalam Festival Belanja 9.9 Big Brands Sale dapat diterima dengan tepat waktu.

Baca juga: Shopee: Pesanan Produk UMKM Naik 6 Kali Lipat Saat 9.9 Super Shopping Day

“Sejak didirikan di tahun 2015 lalu, kami berkomitmen untuk memberikan layanan logistik terbaik untuk para pelanggan, baik pelaku bisnis maupun konsumen. Dengan infrastruktur teknologi Alibaba yang mumpuni, kami terus mengembangkan sistem logistik yang menyeluruh dan terintegrasi sepenuhnya dengan platform Lazada,” ujar Chief Logistics Officer Lazada Logistics Indonesia Philippe Auberger dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Philippe, festival belanja seperti pada kampanye mega 9.9 ini selalu menjadi pembuktian bagi kekuatan sistem Lazada Logistics yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus bertumbuh.

"Kami siap mengantarkan jutaan paket pesanan pelanggan setiap harinya selama masa kampanye mega 9.9 ini secara tepat waktu, tentunya dengan protol kesehatan yang ketat dan terjaga," ungkap Philippe.

Philippe mengakui pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan festival belanja 9.9 sejak jauh-jauh hari.

" Kami telah memperkirakan bagaimana jutaan paket akan segera kami tangani begitu pesanan mulai masuk di platform Lazada di tanggal 9 September pukul 00.00. Lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir kami siap melakukan pengepakan dan pengantaran paket pesanan ke rumah pelanggan sejak dini hari tersebut,” lanjut Philippe.

Untuk paket yang telah terkirim, sambung Philippe, pelanggan juga bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah pelanggan untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima.

“Semua solusi cerdas yang ada dalam sistem logistik kami dikembangkan tidak hanya untuk menyempurnakan pengalaman berbelanja konsumen, namun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelaku bisnis di Indonesia,” ungkap Philippe.

Baca juga: Gelar Promo 9.9, Shopee Jual 1,8 Juta Produk Hanya Dalam 1 Menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com